Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Pesta Gol, Barcelona Dekati Kesempurnaan Real Madrid di Puncak

Senin, 24 Oktober 2022 08:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Albert Gea
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (24/10/22) di mana Barcelona mendekati kesempurnaan Real Madrid di puncak usai pesta gol. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (24/10/22) di mana Barcelona mendekati kesempurnaan Real Madrid di puncak usai pesta gol.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (24/10/22) di mana Barcelona mendekati kesempurnaan Real Madrid di puncak usai pesta gol.

Ada lima pertandingan menarik yang telah berlangsung di pekan ke-11 Liga Spanyol 2022-2023 pada Minggu (23/10/22) hingga Senin (24/10/22) dini hari WIB.

Setidaknya ada dua tim besar yang unjuk gigi pada hari ini, yakni Real Betis vs Atletico Madrid dan Barcelona vs Athletic Bilbao.

Real Betis yang menjamu tim besar seperti Atletico Madrid di Stadion Benito Villamarin nyatanya dipaksa untuk menerima kekalahan.

Sebab, sang tuan rumah yang sejatinya menguasai pertandingan malah harus kebobolan dua gol lebih dulu usai Antoine Griezmann mencetak brace di menit ke-54 dan 71.

Alih-alih ingin menyelamatkan muka di kandang sendiri, Real Betis hanya mampu membalasnya lewat satu gol yang dicetak Nabil Fekir (84’). Skor pun bertahan 1-2 hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid menempati posisi tiga besar dengan raihan 23 poin, atau selisih satu angka saja dari Real Sociedad yang menghuni empat besar dalam klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Di sisi lain, kemenangan juga diraih oleh Barcelona yang menjamu Athletic Bibao di Camp Nou. Dalam laga ini, Blaugrana tampil gemilang dan bahkan pesta gol.

Barcelona mengawali keuunggulan lewat gol Ousmane Dembele di menit ke-12. Kemudian diikuti ketiga pemain andalan lainnya yakni Sergi Roberto (18’), Robert Lewandowski (22’), dan Ferran Torres (73’).

Kemenangan ini membuat Barcelona memperkecil jaraknya dan mendekati Real Madrid yang tampil sempurna dengan 31 poin atau selisih tiga angka saja dari Blaugrana di klasemen Liga Italia musim ini.