Liga Champions

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Manchester City: Misi Amankan 16 Besar

Senin, 24 Oktober 2022 16:16 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Fabian Bimmer
Berikut prediksi Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City, Rabu (26/10/22). Foto: Reuters/Fabian Bimmer. Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Berikut prediksi Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City, Rabu (26/10/22). Foto: Reuters/Fabian Bimmer.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Champions 2022/23 matchday ke-5 Grup G, Borussia Dortmund vs Manchester City yang akan digelar, di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Menempati peringkat kedua di klasemen Grup G Liga Champions 2022/23 dengan meraih 7 poin dari 4 laga, Borussia Dortmund berpeluang besar lolos ke babak 16 besar UCL.

Pasalnya di peringkat ketiga dan keempat saat ini, terdapat Sevilla dan FC Copenhagen yang masing-masing memiliki 2 poin dari 4 laga terakhir.

Memiliki selisih 5 poin dari kedua klub tersebut, Borussia Dortmund tak bisa bersantai-santai untuk mengamankan tiket ke 16 besar karena lawannya adalah Manchester City.

Menjadi pemuncak klasemen dan berhasil mengunci tiket untuk lolos ke 16 besar UCL, tak berarti anak asuh Pep Guardiola bakal memberikan kemenangan gratis ke Borussia Dortmund.

Apalagi mantan pemain Dortmund yang kini hijrah ke Manchester City, Erling Haaland, sedang tampil sangar-sangarnya di depan gawang lawan.

Tampil di kandang sendiri, Borussia Dortmund diharapkan mampu meraih kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke-16 besar Liga Champions.

Skenario lain, minimal anak asuh Edin Terzic cukup meraih hasil imbang menghadapi Manchester City jika di laga Sevilla vs Copenhagen berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu untuk Manchester City, jika ingin keluar sebagai juara Grup G Liga Champions 2022/23, mereka hanya membutuhkan kemenangan atau paling tidak seri.

Namun melihat penampilan Manchester City begitu impresif dengan hanya merasakan satu kali kekalahan yakni saat melawan Liverpool dengan skor 0-1, terlihat mustahil untuk The Citizens hanya mengincar angka seri di laga ini.