Liga Indonesia

Aktivitas Tim Diliburkan, Pemain Persikab Bandung Dapat PR dari Pelatih

Selasa, 25 Oktober 2022 18:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22).

INDOSPORT.COM - Aktivitas latihan tim Persikab Bandung, saat ini sedang diliburkan. Meski demikian, pemain tetap mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri.

Persikab sendiri sebelumnya sudah sempat menggelar latihan dan melakoni pertandingan uji coba dengan Persib Bandung U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/10/22).

Setelah berlatih sepekan dan melakoni pertandingan uji coba, menghadapi Persib Bandung U-20, manajemen dan tim pelatih Persikab memutuskan untuk meliburkan sementara aktivitas timnya.

Menurut pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, keputusan untuk meliburkan aktivitas latihan tim berjuluk Laskar Dalem Bandung diambil setelah berkoordinasi dengan manajemen. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023.

"Anak-anak dikasih tugas untuk latihan mandiri di rumah sama pelatih fisik kita," ucap Stefan Rullin Keeltjes kepada INDOSPORT.

Menurut Stefan, program latihan mandiri tentunya tidak terlalu maksimal, pasalnya tim pelatih tidak dapat memantau langsung kondisi dan aktivitas yang dilakukan oleh pemain.

Sedangkan jika berlatih bersama, tim pelatih bisa memberikan materi dan memantau langsung kondisi anak asuhnya, sehingga program latihan bisa berjalan dengan maksimal.

"Cuma kalau kita enggak memantau langsung kita juga enggak tahu pasti, mereka benar menjalankan atau tidak, tergantung kesadaran pemain saja kalau sudah seperti ini. Tapi, kita tetap kasih tugas buat latihan," tegas Stefan Rullin Keeltjes.

Stefan menuturkan, rencananya Persikab hanya akan meliburkan aktivitas latihan anak asuhnya selama dua pekan. Sehingga, kemungkinan besar bakal berlatih kembali pada akhir Oktober 2022.