Liga Indonesia

Bos Persib Bandung Bicara Nasib Trofeo Bersama Dortmund dan Persebaya

Selasa, 25 Oktober 2022 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Reuters/Fabian Bimmer
Dirut PT PBB, Teddy Tjahjono, membeberkan perkembangan rencana trofeo Persib Bandung bersama Borussia Dortmund dan Persebaya Surabaya. Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Dirut PT PBB, Teddy Tjahjono, membeberkan perkembangan rencana trofeo Persib Bandung bersama Borussia Dortmund dan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan perkembangan rencana trofeo Persib Bandung bersama Borussia Dortmund dan Persebaya Surabaya.

Menurut Teddy, sejauh ini pihaknya masih menunggu kepastian mengenai Trofeo tersebut dari pihak terkait, pasalnya belum lama ini terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tragedi yang terjadi usai pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, antara Arema FC dan Persebaya tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, bahkan jumlahnya lebih dari 100 orang.

Selain itu, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 musim 2022-2023 saat ini sedang dihentikan sementara, setelah tragedi tersebut. 

Sehingga, manajemen Persib belum bisa memberikan informasi panjang lebar, pasalnya masih menunggu kepastian mengenai Trofeo tersebut dari pihak terkait.

"Rencana Trofeo dengan Dortmund dan Persebaya sampai saat ini masih menunggu kepastian dari pihak terkait soal penyelenggaraan Trofeo itu, jadi belum ada kepastian jadwal," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (25/10/22).

Teddy menuturkan, komunikasi dengan pihak Borussia Dortmund masih berlangsung, meski begitu dia kembali menegaskan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, lantaran masih menunggu kepastian dari pihak terkait.

"Komunikasi tetap berjalan sejak Rabu kemarin, kita bertemu direktur internasional Dortmund," ucapnya.

Sebelumnya menurut Teddy, agenda Trofeo yang mempertemukan Persib Bandung dengan Borussia Dortmund dan Persebaya Surabaya tersebut bakal berlangsung pada akhir November 2022.

Selain itu, Stadion yang rencananya digunakan untuk menggelar pertandingan Trofeo tersebut yakni Gelora Bung Tomo, Surabaya. "Rencana 27 November awalnya, di (Stadion) GBT," jelas Teddy.