Liga Champions

Di Ambang Turun Kasta, 3 Skenario agar Juventus Bisa Lolos dari Babak Grup Liga Champions

Selasa, 25 Oktober 2022 10:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© reutersconnect.com
Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © reutersconnect.com
Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Berikut tiga skenario agar Juventus mampu lolos dari babak grup Liga Champions 2022/23 meski secara matematis langkah Si Nyonya Tua terbilang sulit.

Matchday ke-5 Liga Champions 2022/23 akan menjad laga hidup mati, terutama bagi nasib Juventus di ajang terpopuler se benua biru itu.

Pasalnya, Juventus akan bertandang ke markas Benfica di Matchday ke-5 Liga Champions 2022/23. Laga tandang ini akan menjad laga hidup dan mati bagi Bianconeri.

Sebagai informasi, saat ini Juventus berada di peringkat ketiga klasemen grup H, tepat di belakang Benfica yang ada di posisi kedua dan Paris Saint-Germain (PSG) di peringkat pertama.

Kekalahan dari Maccabi Haifa di Matchday ke-4 membuat langkah Si Nyonya Tua terbilang sulit untuk bisa berebut dua tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Apalagi di dua pertandingan tersisa di babak grup Liga Champions 2022/23, Juventus harus berhadapan dengan Benfica dan PSG.

Perolehan tiga poin yang baru didapatkan Juventus dari empat laga grup H yang telah dimainkan, membuat semuanya terasa sulit bagi Bianconeri.

Dengan tiga poin yang baru didapatkan, secara matematis Si Nyonya Tua tak punya peluang untuk lolos dari fase grup ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Apalagi dengan perbedaan lima poin dari dua peringkat teratas dan Juventus harus menghadapi dua laga tersisa melawan Benfica di Matchday ke-5 dan PSG di Matchday ke-6.

Meski mustahil, setidaknya ada tiga skenario yang bisa ditempuh Juventus agar bisa lolos dari babak grup Liga Champions 2022/23. Berikut ulasan INDOSPORT.