In-depth

Liga Champions Benfica vs Juventus: Allegri Hati-hati! Ada Kutukan yang Menghantui di Lisbon

Selasa, 25 Oktober 2022 11:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jelang Benfica vs Juventus di Liga Champions, Massimiliano Allegri dihantui kutukan di kota Lisbon. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jelang Benfica vs Juventus di Liga Champions, Massimiliano Allegri dihantui kutukan di kota Lisbon. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Benfica vs Juventus di Liga Champions 2022-2023, Massimiliano Allegri nampaknya harus berhati-hati.

Selain rapornya yang tengah disorot dalam beberapa waktu terakhir, ada faktor x lain yang mungkin bisa membawa petaka bagi skuad Si Nyonya Tua.

Salah satunya kota Lisbon yang tidak pernah friendly dengan Juventus dalam beberapa kali lawatan mereka.

Seperti diketahui, Juventus akan berhadapan dengan Benfica di kandang klub Portugal tersebut pada Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Benfica tentu tidak akan mengalah begitu saja. Terlebih, mereka saat ini punya poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain (PSG).

Dua tim tersebut sama-sama mengumpulkan 8 poin, yang tidak ayal membuat mereka harus sengit bertarung demi predikat juara grup.

PSG sendiri untuk matchday 5 grup Liga Champions pekan ini akan berhadapan dengan lawan mudah, Maccabi Haifa, yang bertengger di dasar klasemen dengan 3 poin.

Ya, tugas berat memang harus dihadapi anak-anak asuh Roger Schmidt di pertandingan Benfica vs Juventus nanti.

Akan tetapi, mereka nampaknya tidak perlu khawatir, lantaran sang lawan tengah mendapat sorotan tajam gara-gara performanya yang jeblok baik di Italia maupun Eropa.

Ditambah lagi, faktor kota Lisbon juga akan mendukung Benfica dalam perjuangannya menghantam Juventus demi menguasai klasemen Grup H Liga Champions 2022-2023.