Liga Indonesia

Menang Uji Coba, Shin Tae-yong Bongkar Kekurangan Timnas Indonesia U-20

Selasa, 25 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Cakallikli Spor di Turki. Copyright: © PSSI
Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Cakallikli Spor di Turki.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih kemenangan perdana dalam laga uji coba perdana di sela-sela agenda pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia U-20 diketahui melakoni laga uji coba melawan tim lokal Turki, Cakallikli Spor, di Lapangan Kempinski, Hotel The Dome Belek, Antalya. Mereka memetik kemenangan tipis 2-1.

Meski meraih kemenangan, pelatih Shin Tae-yong masih melihat kekurangan pada pemain timnas Indonesia U-20. Muhammad Ferarri dkk. kurang gereget dalam melakukan pressing dan masih sering kehilangan bola.

"Kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu melakukan pressing supaya lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan baik," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menambahkan anak asuhnya mudah kehilangan bola. Hal ini sudah tidak boleh terjadi lagi dan harus segera diperbaiki.

"Pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola mereka tidak melakukan pressing. Pelan-pelan harus diperbaiki, juga kelemahan-kelemahan lain," tutup Shin Tae-yong.

Usai melakoni menghadapi Cakallikli Spor, timnas Indonesia U-20 bakal melakoni laga uji coba melawan Turki U-20 pada Rabu (26/10/22).

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan melakoni enam laga uji coba selama berada di Turki, sebelum bergeser ke Spanyol dan melanjutkan agenda pemusatan latihan di sana.