In-depth

Mirip-mirip Fajar/Rian, 3 Pesepak Bola Indonesia Ini Pernah 'Diklaim' Malaysia

Selasa, 25 Oktober 2022 18:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Mirip seperti nasib Fajar/Rian di bulutangkis yang disebut asal Malaysia, tiga pesepak bola Indonesia juga hampir dapat klaim serupa.

Nasib kurang hoki pada beberapa waktu yang menimpa pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di Denmark Open 2022.

Pada partai final yang dimenangkan oleh pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto tersebut terdapat momen yang mungkin akan sulit dilupakan di benak masyarakat Indonesia.

Momen tersebut terjadi saat penganugerahan medali kepada juara satu Fajar/Rian dan runner-up Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.

Pada penganugerahan medali tersebut, pembawa acara (MC) salah menyebut asal Kevin/Marcus dan Fajar/Rian.

Insiden tersebut pertama kali disadari saat Kevin/Marcus sebagai runner-up dipersilahkan naik podium yang kemudian disusul insiden serupa yang terjadi bagi Fajar/Rian.

Sang pembawa acara menyebutkan bahwa Fajar/Rian dan Kevin/Marcus merupakan pemain yang berasal Malaysia, padahal seharusnya dari Indonesia.

Bak insiden serupa, dalam dunia sepak bola ternyata para pemain Indonesia juga pernah diklaim oleh Malaysia sebagai para pemain mereka.

Namun, pesepak bola Indonesia yang diklaim tersebut tidak diklaim oleh pembawa acara melainkan oleh para netizen Malaysia.

Lantas, siapa saja para pemain yang sempat diklaim oleh para netizen Malaysia tersebut? Berikut kami berikan ulasannya.