Bola Internasional

Ngebet Dinaturalisasi, Begini Pernyataan Tegas Ivar Jenner

Selasa, 25 Oktober 2022 08:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi jadi WNI. Dia bertemu ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (24/10/22) untuk membicarakan hal tersebut.

Ivar tidak sendirian ke Kantor PSSI karena ada satu pemain lain yang juga turut serta untuk jalani proses naturalisasi yakni Justin Hubner. Ada juga ayah dari Ivar yakni Vin Jenner yang turut menemani.

Ivar mengaku langsung tertarik ketika mendapat tawaran bermain untuk Timnas Indonesia apalagi tim U-20 akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namanya direkomendasikan langsung oleh pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong.

Anak muda 18 tahun itu bertekad memenangkan banyak pertandingan saat membela Indonesia. 

“Pendapat pertama (ketika dipaggil PSSI) saya pikir ini hal yang sangat bagus bergabung dengan Timnas Indonesia. Ini adalah tim yang bagus,” kata Ivar.

“Saya ingin memenangkan banyak pertandingan. Menurut saya ini bagus,” imbuhnya.

Ivar mengaku belum pernah melihat atau menonton pertandingan Timnas Indonesia. Tapi, dia tau dari internet dan media sosial, jika tim Merah Putih meraih hasil bagus dalam beberapa laga terakhir, baik tim U-20 maupun senior.

“Belum, saya hanya tahu hasil-hasilnya saja. Indonesia banyak memenangkan pertandingan. Itu bagus,” tuturnya.