Liga Champions

Hasil Liga Champions PSG vs Maccabi Haifa: Les Parisiens Melaju Mulus ke 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 04:34 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi coba melewati pemain Maccabi Haifa di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Aksi Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi coba melewati pemain Maccabi Haifa di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Champions League), usai menggulug Maccabi Haifa di matchday ke-5 di Stadion Parc de Princes, Rabu (26/10/22) dinihari WIB.

PSG menang mutlak 7-2 atas wakil Israel itu. Masing-masing gol tuan rumah dibuat oleh Lionel Messi (2), Kylian Mbappe (2), Neymar, Sean Goldberg (Own Goal), dan Carlos Soler.

Sementara Maccabi Haifa mencetak dua gol hiburan diborong oleh Abdoulaye Seck. 

Kemenangan ini membuat PSG memuncaki klasemen Grup H Liga Champions, dengan 11 poin. Unggul selisih gol dari Benfica di peringkat kedua yang juga mempunyai 11 poin.

Sementara Maccabi Haifa, dipastikan tersinigkir karena mereka terbenam di dasar klasemen dengan 3 poin. Satu pertandingan lagi tidak mungkin menyelamatkan mereka dari kegagalan.

Babak I

Meski mempunyai materi mentereng dan perbedaan kualitas yang mencolok, PSG baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol Lionel Messi.

PSG menambah dua gol lagi dalam kurun waktu tiga menit. Pada menit ke-32 melalui gol Kylian Mbappe dan menit ke-35 lewat aksi Neymar.

Skor berubah 3-0. Maccabi Haifa coba bangkit dan keluar dari tekanan. Upayanya membuahkan hasil ketika mereka menipiskan skor jadi 3-1.

Gol itu dicetak oleh Abdoulay Seck di menit ke-38. Jelang turun minum, PSG menambah gol melalui Messi menit ke-44. Skor berubah 4-1 di babak pertama.