Bursa Transfer

Demi Pertahankan Mbappe, PSG Sodorkan Tawaran Gaji Tak Masuk Akal Akhir Musim Nanti

Senin, 24 Oktober 2022 21:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Christian Hartmann
Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain, membuat rencana yang gila untuk membuat Kylian Mbappe bertahan. Foto: REUTERS/Christian Hartmann Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain, membuat rencana yang gila untuk membuat Kylian Mbappe bertahan. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint Germain, tengah membuat rencana yang gila untuk membuat Kylian Mbappe bertahan akhir musim nanti.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Kylian Mbappe telah mengungkapkan jika dirinya sudah tidak merasa nyaman untuk bertahan di Paris Saint Germain.

Dengan demikian, Paris Saint Germain yang jelas tidak mau kehilangan jasa Kylian Mbappe, memberikan penawaran yang fantastis untuk sang pemain.

Melansir dari Diario Sports, Paris Saint Germain telah menyodorkan kontrak dengan nilai yang sangat besar, 630 juta euro jika Mbappe mau bertahan.

Mahar yang setara dengan Rp 9,6 triliun tersebut tentunya akan diberikan, jika pemain asal Prancis tersebut mau menyelesaikan kontraknya hingga 2025 mendatang.

Hal tersebut dengan dibagi dengan tiga rincian yakni, gaji pokok per musim, bonus penandatangan kontrak, dan bonus loyalitas.

Besaran gaji pokok yang diterima Kylian Mbappe per musim adalah 72 juta euro. Sementara bonus penandatanganan ditaksir mencapai angka 180 juta euro.

Namun, bonus penandatanganan tersebut akan diberikan oleh PSG kepada Mbappe dalam tiga tahapan, alias dengan cara diangsur.

Selain itu, Les Parisiens juga akan memberikan bonus loyalitas, atau kesetiaan kepada Mbappe dengan nilai 70 juta euro di tahun 2023, 80 juta euro (2024), dan 90 juta euro (2025).

Di sisi lain, nilai kontrak yang diberikan kepada Kylian Mbappe tersebut melebihi besaran kontrak miliki Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.