Bola Internasional

Hasil Liga Prancis Ajaccio vs PSG: Mbappe Brace, Gol Messi Lengkapi Kemenangan Les Parisiens

Sabtu, 22 Oktober 2022 04:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Christian Hartmann
Hasil Liga Prancis Ajaccio vs PSG pada Sabtu (22/10/22) dini hari WIB, gol dari Mbappe dan Lionel Messi sukses bawa Les Parisiens amankan kemenangan penting. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Hasil Liga Prancis Ajaccio vs PSG pada Sabtu (22/10/22) dini hari WIB, gol dari Mbappe dan Lionel Messi sukses bawa Les Parisiens amankan kemenangan penting.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Prancis (Ligue 1) Ajaccio vs PSG pada Sabtu (22/10/22) dini hari WIB, gol dari Mbappe dan Lionel Messi sukses bawa Les Parisiens amankan kemenangan penting pekan ini.

Bertanding di Stade François Coty, sang tuan rumah Ajaccio harus jalani partai sengit dalam lanjutan pekan 12 Liga Prancis kontra tim bertabur bintang, PSG.

Ajaccio yang kini berada di zona degradasi, terlihat tak mampu menahan gempuran PSG dan harus rela tumbang di kandang sendiri dengan skor telak 0-3.

Masing-masing gol PSG di pertandingan ini dicetak lewat brace Kylian Mbappe pada menit 24’ dan 82’, serta satu gol lain yang dibuat Lionel Messi (78’).

Jalannya Pertandingan
Bermain dengan skema 4-3-3, PSG langsung mengandalkan duet maut Lionel Messi dan Kylian Mbappe plus Carlos Soler sebagai ujung tombak di babak pertama.

Duet tersebut terbukti ampuh membombardir pertahanan Ajaccio yang memang dikenal sangat lemah sepanjang Ligue 1 musim ini.

Laga baru berjalan 14 menit, PSG hampir mencetak gol andai tembakan Lionel Messi tidak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Benjamin Leroy.

Tak berselang lama, serangan bertubi-tubi PSG akhirnya mampu membuahkan hasil melalui permainan cantik Lionel Messi-Kylian Mbappe.

Memaksimalkan umpan through pass yang dilepaskan Messi di belakang pertahanan Ajaccio, tanpa gangguan berarti Mbappe mampu mengangkat bola melewati Leroy dan membuat kedudukan berubah 0-1.

Usai membuka skor, PSG kian mendominasi permainan namun rapatnya pertahanan tuan rumah membuat kedudukan tak berubah hingga babak pertama berakhir.