Piala Dunia 2022

Sudah Tak Muda Lagi, Striker AC Milan Masih Jadi Idaman Masuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 18:48 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Olivier Giroud, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Olivier Giroud, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Meski sudah tak berada di usia yang muda lagi, striker AC Milan, Olivier Giroud diharapkan masih bisa masuk di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Kurang lebih tinggal sebulan lagi Piala Dunia 2022 Qatar akan bergulir, dan beberapa tim tengah mematangkan skuad mereka sebelum turnamen dimulai.

Prancis yang datang sebagai juara bertahan tentu akan menjadi sorotan tajam pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Sebab, Prancis yang akan tampil di Piala Dunia 2022 diprediksi masih akan diisi oleh mayoritas pemain yang membawa Les Blues juara Piala Dunia 2018 yang lalu.

Namun, mengenai siapa saja yang masih akan menjadi pilihan Didier Deschamps, nama Olivier Giroud menjadi nama yang diharapkan masih akan masuk ke dalam skuad Les Blues.

Melansir dari RMC Sport, sebagian besar warga negara Prancis bahkan ingin melihat striker AC Milan itu tampil di Piala Dunia 2022.

Dalam survei yang dilakukan RMC Sport, mengunggkapkan setidaknya 44% responden menyatakan bahwa Giroud harus wajib masuk ke dalam skuad.

Sementara itu, 90% dari mereka juga menyatakan diri sebagai penggemar sepak bola yang mendukung keputusan Giroud masuk ke skuad Didier Deschamps.

Olivier Giroud sendiri bersama Timnas Prancis dapat dikatakan sebagai salah pemain yang paling moncer dalam urusan mencetak gol.

Sejauh ini, Olivier Giroud telah membukukan 50 gol untuk Timnas Prancis dan hanya terpaut dua gol di belakarang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Blues yang dipegang Thierry Henry.