Piala Dunia 2022

Panggil 55 Pemain untuk Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Bakal Rombak Timnas Inggris?

Jumat, 21 Oktober 2022 10:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Gareth Southgate dikabarkan memberikan kesempatan untuk 55 pemain ikut dalam seleksi akhir Inggris untuk Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Gareth Southgate dikabarkan memberikan kesempatan untuk 55 pemain ikut dalam seleksi akhir Inggris untuk Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Semakin dekatnya Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November mendatang membuat para negara peserta termasuk Inggris sudah harus mempersiapkan skuad mereka.

Manajer Gareth Southgate diisukan akan membuat daftar 55 pemain yang ia rasa punya peluang untuk dibawanya ke Qatar.

Hal ini guna mengikuti peraturan dari FIFA sebagai penyelenggara ajang yakni setiap tim sudah harus mengumpulkan daftar prakiraan pemain pada 21 Oktober nanti.

Jumlahnya paling sedikit adalah 35 sedangkan batas maksimalnya adalah 55. Baru pada 13 November jumlahnya akan dipangkas menjadi 26 pemain saja yang menjadi skuad resmi untuk Piala Dunia 2022.

Menurut laporan dari sejumlah media Inggris termasuk The Daily Mail dan The Sun, Southgate rencananya akan menggunakan kuota maksimum 55 pemain untuk skuad sementara.

Meski pelatih berusia 52 tahun itu terkenal loyal pada pemain-pemain yang memang ia percaya, namun situasi kebugaran saat ini membuatnya terpaksa harus melakukan seleksi lebih jauh.

Cedera pada Reece James dan Kyle Walker sebagai langganan di posisi bek sayap kanan mungkin bakal memaksanya memanggil Aaron Wan-Bissaka.

Pos bek sentral yang kekurangan taji akibat jarang bermainnya Harry Maguire juga bisa memaksa Southgate memberikan lagi kesempatan pada Ben White, Dan Burn, dan juga Chris Smalling.

Begitu juga sejumlah bintang muda macam Eberechi Eze, Ryan Sessegnon, Harvey Elliott, dan bisa saja Callum Hudson-Odoi yang gosipnya sudah berniat membela Ghana akan diberi surat panggilan.

Inggris memang negara yang dianugerahi banyak talenta dan saat ini tengah menikmati periode generasi emas. Namun sejak 1966 mereka belum pernah meraih prestasi nyata di kancah internasional.