Piala Dunia 2022

3 Pelatih Nonunggulan yang Bisa Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 17:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Piala Dunia 2022 bakal jadi panggung sejumlah pelatih untuk unjuk gigi bersama tim asuhannya. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Piala Dunia 2022 bakal jadi panggung sejumlah pelatih untuk unjuk gigi bersama tim asuhannya. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 bakal jadi panggung sejumlah pelatih untuk unjuk gigi bersama tim asuhannya demi meraih gelar bergengsi di ajang FIFA tersebut.

Sebanyak 32 tim siap beraksi di Qatar dan terbagi dalam delapan grup, dengan sebaran kekuatan yang terbilang cukup merata.

Dengan kata lain, tidak ada grup yang benar-benar berstatus Group of Death atau sejenisnya. Hanya saja, hal tersebut tidak membuat gelaran Piala Dunia ke-22 ini menjadi tidak menarik.

Negara seperti Brasil, Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, dan Argentina, bahkan Belgia, tidak ayal digadang-gadang sebagai kandidat juara berkat materi pemain mereka yang mentereng.

Namun jika ada tim unggulan, tentu saja ada para kuda hitam yang siap menggebrak dengan kejutan-kejutan tidak terduga.

Kali ini, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com akan membahas kontestan-kontestan nonunggulan beserta profil pelatihnya yang mungkin belum terlalu dikenal orang.

Gareth Southgate? Didier Deschamps? Hansi Flick? Lusi Enrique? Nama-nama ini tentu sudah biasa, bukan?

Hajime Moriyasu (Jepang)

Nama pertama adalah Hajime Moriyasu yang saat ini menangani Timnas Jepang. Di Piala Dunia 2022, mereka segrup dengan Jerman, Kosta Rika, dan Spanyol.

Pelatih kelahiran Shizouka tersebut dulu berprofesi sebagai pemain dengan posisi gelandang, yang sempat singgah selama kurang lebih 14 tahun di Sanfrecce Hiroshima.

Ia memutuskan gantung sepatu pada 2003 saat berseragam Vegalta Sendai, dan tercatat pernah membela Timnas Jepang selama periode 1992 sampai dengan 1996.