Liga Indonesia

Liga 1: Ini Alasan Utama Rachmad Hidayat Mundur dari PSIS Semarang

Rabu, 26 Oktober 2022 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pergerakan gelandang PSIS Semarang, Rachmad Hidayat dibayangi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang membeberkan alasan Rachmad Hidayat mengundurkan diri dari tim ketika kompetisi Liga 1 2022/2023 baru memasuki pekan ke-11.

Keluarga menjadi alasan Rachmad Hidayat memilih hengkang dari PSIS Semarang. Rachmad menjadi bagian dari PSIS sejak Liga 1 2021/2022 lalu.

Pemain asal Sumatera Utara ini tampil dalam 14 pertandingan dengan menyumbang satu gol saat PSIS Semarang melawan Persela Lamongan.

Musim ini, Rachmad Hidayat masih jadi salah satu pilihan utama PSIS. Ia bermain dalam empat pertandingan, dengan rincian dua kali sebagai pemain inti dan dua kali sebagai pemain pengganti.

Terhentinya kompetisi Liga 1 2021/2022 ternyata mengubah pandangannya. Ia ingin lebih dekat dengan keluarga dan memutuskan hengkang dari Kota Semarang.

"Rachmad terhitung sudah mundur dari PSIS sejak akhir Bulan September lalu," kata General Manager PSIS Semarang, Wahyoe Liluk Winarto dalam rilis resmi klub, Rabu (26/10/22).

"Dia mengundurkan diri karena alasan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan dan surat pengunduran diri secara resmi telah kami terima," lanjut Liluk.

PSIS bisa menerima pengunduran diri mantan pemain PSMS Medan ini meski sejatinya masih memiliki kontrak bersama tim Mahesa Jenar.

Apalagi jika tetap dipertahankan, Rachmad Hidayat juga belum tentu bisa mengikuti program yang diberikan tim pelatih.

"Kami terima pengunduran diri tersebut karena Rachmad sudah tidak bisa fokus di tim," tutur Liluk.