Liga Champions

PSG Bantai Maccabi Haifa, Messi Cetak 3 Rekor Sensasional di Liga Champions

Rabu, 26 Oktober 2022 10:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Nama Lionel Messi mencetak tiga rekor Liga Champions saat membawa Paris Saint-Germain (PSG) membantai Maccabi Haifa. Rekor apa saja itu?

Messi berhasil menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di muka bumi kala membantu PSG mengalahkan Maccabi Haifa, Rabu (26/10/22).

Dalam duel yang berlangsung di Parc des Princess itu, pemain berjuluk La Pulga ini membawa timnya mengalahkan Maccabi Haifa dengan skor 7-2.

Dalam pesta gol itu, Messi mampu menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam kemenangan besar PSG atas wakil Israel tersebut.

Messi mampu mencetak gol dan assist pertamanya di laga ini di babak pertama, yakni di menit ke-19 dan di menit ke-35 untuk gol Neymar.

Setelahnya, pemain berusia 35 tahun ini mampu mencetak gol keduanya atau Brace di menit ke-44, sebelum laga memasuki turun minum.

Messi yang tampil selama 90 menit pun kemudian menutup laga dengan membuat assist keduanya di menit ke-84 untuk gol debut Carlos Soler bersama PSG.

Berkat kontribusi empat golnya di laga kontrak Maccabi Haifa itu, Messi pun berhasil membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Bahkan, kontribusi itu membuat nama Messi kemudian jadi perbincangan, mengingat ia menciptakannya di usia yang tak lagi muda.

Di sisi lain, terdapat tiga rekor sensasional yang diukir oleh Messi yang makin membuatnya menahbiskan diri sebagai GOAT sesungguhnya. Apa saja rekor itu?