Liga Champions

Susul Pencapaian Roberto Di Matteo, Graham Potter Berpotensi Bawa Chelsea Juara Liga Champions?

Rabu, 26 Oktober 2022 11:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Graham Potter menjadi salah satu pelatih Chelsea yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Champions pertamanya. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Graham Potter menjadi salah satu pelatih Chelsea yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Champions pertamanya. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Graham Potter menjadi salah satu pelatih Chelsea yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Champions pertamanya.

Kemenangan atas RB Salzburg, Selasa (25/10/22), mengingatkan pencapaian Chelsea ketika menjuarai Liga Champions 2012 silam.

Catatan menarik ini pertama kali diungkapkan oleh salah satu pendukung Chelsea, @CFCPys melalui unggahan Twitter-nya.

Mereka menyebutkan jika sebelum Graham Potter, Roberto Di Matteo juga melakukan hal yang sama ketika menjadi pelatih Chelsea pada musim 2011/12.

Menariknya, pada waktu itu Chelsea sama-sama berada di Grup E dan berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Ketika menjadi pelatih The Blues, Roberto Di Matteo tak terkalahkan di empat laga pertamanya di Liga Champions.

Demikian pula dengan Graham Potter, ia mampu membantu Chelsea untuk memuncaki klasemen setelah tak terkalahkan di empat pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Catatan tersebut tentu menarik, mengingat Roberto Di Matteo mampu membawa Chelsea merengkuh gelar juara Liga Champions 2012.

Meskipun masih jauh untuk menjadi juara Liga Champions musim ini, tetapi catatan menarik tersebut telah memberikan secercah harapan bagi para pendukung Chelsea.

Terkini, Chelsea berhasil memuncaki klasemen Grup E Liga Champions 2022/23, setelah sempat menjadi juru kunci.