Liga Champions

Nekat Nobar Laga Inter, Pemain Bacelona 'Kena Mental' Lawan Bayern Munchen

Kamis, 27 Oktober 2022 22:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa pemainnya terkena mental setelah menggelar nonton bareng laga Liga Champions 2022/23 antara Inter Milan vs Viktoria Plzen.

Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan yang berlangsung sebelumnya, antara Inter Milan vs Viktoria Plzen, berakhir dengan skor 4-0.

Berawal dengan niat untuk meningkatkan semangat juang para pemain Barcelona kala menghadapi Bayern Munchen, karena memiliki misi untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Namun, skuat Barcelona justru harus mengalami nasib sial. Mereka harus menelan pil pahit ketika kalah dengan tiga gol tanpa balas dari Bayern Munchen di Stadion Spotify Camp Nou.

Maka dari itu, Joan Laporta juga menyayangkan bahwa hal yang direncanakan menghasilkan kemenangan bagi timnya, malah berbandinga terbalik.

“Sayangnya, keajaiban itu tidak terjadi. Kami harus berterima kasih kepada para penggemar, dalam pertandingan yang sulit (secara emosional) untuk dimainkan.”

“(Pasalnya) mereka telah mendukung para pemain dan tim karena kami memiliki penggemar terbaik di dunia,” ungkap Joan Laporta dikutip dari Sportskeeda.

Selain itu, Joan Laporta juga mengakui bahwa acara nonton bareng yang digelar oleh para pemain Barcelona di ruang ganti Camp Nou sebagai siksaan.

“Kami menyaksikan pertandingan Inter bersama dan itu adalah siksaan. Tidak ada keajaiban, tetapi kami melanjutkan dengan keyakinan dan keinginan untuk terus berkembang,” tambahnya.

Di sisi lain, Joan Laporta beralasan jika kekalahan yang didapatkan Barcelona dari Bayern Munchen karena adanya perbedaan kualitas dari kedua tim.