In-depth

Rumor Ricky Kambuaya Diincar Klub Malaysia, 4 Pemain Ini Layak Susul Saddil Ramdani

Kamis, 27 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Baru-baru ini terdapat rumor Ricky Kambuaya dilirik oleh tim Malaysia dan berikut empat pemain lokal yang juga punya kualitas main di liga luar negeri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Baru-baru ini terdapat rumor Ricky Kambuaya dilirik oleh tim Malaysia dan berikut empat pemain lokal yang juga punya kualitas main di liga luar negeri.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini terdapat rumor yang mengatakan Ricky Kambuaya dilirik oleh tim Malaysia. Empat pemain lokal berikut ini juga punya kualitas untuk main di negeri tetangga.

Saat ini, pemain Indonesia yang mentas di Liga Malaysia adalah Saddil Ramdani saja. Ia sukses membawa Sabah FC menjadi salah satu tim papan atas musim ini.

Jika dihitung, pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, juga berkarier di Malaysia. Kini ia tercatat sebagai pemain Johor Darul Ta'zim.

Perlu diketahui pula, mulai musim 2023, operator Liga Malaysia membuat regulasi bahwa setiap tim boleh mendaftarkan 9 pemain asing, tapi maksimal 5 masuk DSP.

Regulasi ini membuka banyak peluang bagi para pesepak bola Tanah Air untuk berkarier di Negeri Jiran, di tengah situasi kompetisi sepak bola dalam negeri yang tanpa kepastian.

Konon, baru-baru ini gelandang serang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, juga diminati oleh Terengganu FC di Malaysia.

"Runner-up MSL 2022, Terengganu FC dikabarkan tertarik dengan Gelandang Persib dan Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (26)," via Twitter @Indostransfer.

Pamor Ricky Kambuaya memang sudah besar di level Asia Tenggara. Gelandang milik Persib Bandung itu menjadi salah satu pemain terbaik di ajang Piala AFF 2020 lalu.

Namun faktanya, Ricky Kambuaya masih terikat kontrak bersama Persib Bandung hingga akhir musim 2023-24 mendatang. Sulit bagi Terengganu mendatangkannya.

Barangkali, tim asal Malaysia tertarik untuk melirik beberapa pemain Indonesia berikut ini, yang juga mempunyai kualitas dan jam terbang yang mentereng bersama Timnas.