Liga Indonesia

Berlisensi AFC A, Eks Striker Legendaris Timnas Indonesia Tak Gengsi Latih Tim Liga 3

Jumat, 28 Oktober 2022 10:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO NZR Sumbersari
Pelatih NZR Sumbersari, Purwanto Suwondo. Foto: MO NZR Sumbersari. Copyright: © MO NZR Sumbersari
Pelatih NZR Sumbersari, Purwanto Suwondo. Foto: MO NZR Sumbersari.

INDOSPORT.COM - NZR Sumbersari yang berstatus juara bertahan, kembali bersiap melakukan gebrakan dalam mencapai target prestasi di kompetisi Liga 3 musim 2022/2023.

Salah satu gebrakan yang dilakukan ada di sektor pelatih. Salah satu tim kebanggaan arek-arek Malang itu kembali merekrut pelatih berkelas nasional.

Pada musim ini, NZR Sumbersari akan dibesut oleh Purwanto Suwondo, pelatih yang dulunya menjadi duet Bambang Pamungkas ketika menjadi striker Timnas Indonesia.

"Banyak faktor yang membuat saya untuk menerima tawaran. Yang pasti, tim ini bagus secara kualitas," beber Purwanto Suwondo ketika ditemui Indosport.com di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (27/10/22).

Dari segi pengelolaan manajemen klub, Purwanto juga menilai NZR Sumbersari sebagai salah satu yang terbaik di Jawa Timur.

Begitu juga soal visi dan misi klub, yang menurutnya selaras dengannya. Sederet pertimbangan itu yang lantas menuntunnya hijrah ke Malang.

"Klub ini punya manajemen yang baik. Begitu juga soal target untuk dapat prestasi di Liga 3, itu memberi tantangan bagus untuk saya," tutur dia.

"Visi dan misi yang dibangun klub ini juga sama dengan saya, yang ingin terus berkembang sebagai pelatih muda," lanjut pelatih kelahiran Blitar, Jawa Timur itu.

Lantas, apa target yang dibebankan kepada Purwanto Suwondo untuk mengawal perjalanan NZR Sumbersari di Liga 3 nanti?

"Tim ini begitu besar keinginannya untuk promosi ke Liga 2. Saya pun demikian, ingin mencapai prestasi sebagai pelatih kepala pada awal-awal karier," pungkas dia.