Liga Indonesia

TC di Jogja, Borneo FC Agendakan 4 Uji Coba Lawan Klub Liga 1 dan Liga 2

Jumat, 28 Oktober 2022 21:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Borneo FC memutuskan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama vakumnya Liga 1 2022/23. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Borneo FC memutuskan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama vakumnya Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memutuskan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama vakumnya Liga 1 2022/23. Pesut Etam juga mengagendakan empat laga uji coba lawan klub Liga 1 dan Liga 2.

Seperti diketahui, Liga 1 2022/23 tengah distop sementara setelah kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kompetisi baru akan dilanjut akhir November, sekitar 25 November.

Jeda yang cukup panjang membuat tim pelatih Borneo FC memutuskan menggelar latihan di Jogja dengan tujuan menjaga kondisi fisik pemain.

Jogja jadi destinasi latihan dengan alasan untuk mengusir rasa bosan pada pemain. Sebab, sejak Liga 1 distop sementara, pemain hanya jalani latihan di Stadion Segiri, Samarinda.

“Ya, hari ini (kemarin) pemain sudah berdatangan ke Yogyakarta untuk berkumpul kembali. Dan besok (hari ini) mereka sudah menjalani latihan bersama di bawah kendali pelatih kepala, Andre Gaspar," ujar asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson.

Dijelaskan Miftah, program utama yang akan dijalankan saat pertama latihan adalah memantau endurance dan kekuatan fisik pemain. Sebab pemain sempat diliburkan selama libur 10 hari dan hanya berlatih mandiri.

Selama di Jogja, Borneo FC dijadwalkan lakoni empat laga uji coba lawan klub Liga 1 dan Liga 2. Namun, tim asal Kalimantan Timur itu masih menunggu konfirmasi dari calon lawan.

“Kami juga punya program uji coba sebanyak empat kali selama persiapan di Jogja. Di awal uji coba kami ingin bertemu tim Liga 2 dulu, baru di uji coba ketiga dan keempat mudah-mudahan bisa latihan bersama tim Liga 1. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi soal lawan uji coba tersebut,” tutur Miftah.

Menurut Miftah, Borneo FC harus mulai bersiap dari sekarang karena merupakan waktu ideal hingga digulirkannya kembali Liga 1 pada akhir November.

“Pastinya kami sudah siapkan gameplan untuk tim selama persiapan di Yogyakarta,” ujarnya.