Piala Dunia 2022

Kilas Balik Piala Dunia 2010, Kala Spanyol Kubur Mimpi Belanda Juara Piala Dunia

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA
Pemain Spanyol bersuka cita dalam seremoni juara Piala Dunia usai mengalahkan Belanda di final, 11 Juli 2010. Copyright: © FIFA
Pemain Spanyol bersuka cita dalam seremoni juara Piala Dunia usai mengalahkan Belanda di final, 11 Juli 2010.

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2010 ibarat ajang pengukuhan Belanda untuk tetap menjadi rajanya runner-up oleh Spanyol.

Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan segera dimulai pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Qatar akan menjadi tuan rumah hajatan empat tahunan itu.

Total 32 negara yang terbagi dalam delapan grup telah memastikan diri untuk berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia tahun ini.

Piala Dunia 2022 Qatar setidaknya akan menjadi edisi ke-22 sepanjang sejarah. Kali ini terasa berbeda karena diselenggarakan pada akhir tahun saat sebagian besar kompetisi Eropa memasuki pertengahan musim.

Tak hanya itu, turnamen yang diselenggarakan di Qatar itu juga akan menjadi Piala Dunia pertama di kawasan Arab sekaligus kedua di Asia setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Dari Benua Asia, enam wakil setidaknya akan turut berpartisipasi. Sementara itu, Benua Eropa akan menjadi benua dengan wakil terbanyak, yakni 13 tim.

Menjelang berlangsungnya Piala Dunia, ingatan penikmat sepak bola berkelana menyasar berbagai momen dalam berbagai edisi turnamen paling bergengsi di dunia tersebut.

Ingatan tersebut dapat berupa tim jagoannya menjadi kampiun atau menelan kekalahan dan tersingkir secara menyakitkan.

Seperti halnya Piala Dunia 2010, di mana Belanda harus dipaksa Spanyol kembali jadi runner up. Berikut kami berikan ulasan terkait momen menyakitkan De Oranje tersebut.