Bola Internasional

Pelatih Vietnam Pede Buat Kejutan di Grup Neraka Piala Asia U-20, Alarm Buat Indonesia?

Sabtu, 29 Oktober 2022 20:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM  - Pelatih Vietnam, Dinh The Nam pede membuat kejutan di grup neraka Piala Asia U-20 2023. Alarm untuk timnas Indonesia?

Telah diketahui, Indonesia dan Vietnam akan berlaga di ajang Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan pada tanggal 1-18 Maret 2023.

Indonesia sendiri tergabung dalam grup A bersama dengan Uzbekistan, Irak dan Suriah. Tentu saja, calon lawan di grup tersebut adalah jagoan-jagoan sepak bola Timur Tengah.

Sementara itu, timnas Vietnam tergabung di grup B bersama dengan Qatar, Australia dan Iran. Grup A dan B bisa disebut sebagai grup neraka Piala Asia U-20.

Melansir dari Laodong, meski tergabung di grup neraka, pelatih Dinh The Nam mengatakan skuad The Golden Warriors akan membuat kejutan di Piala Asia U-20.

“Di babak final, lawan sulit dimainkan. Vietnam U20 masuk ke grup yang terdiri dari Asia Barat dan Australia. Mereka memiliki kemampuan taktis dan fisik lebih baik daripada kami,” kata The Nam.

Sementara itu, Vietnam memiliki ekspektasi tinggi terhadap tim besutannya itu. Pasalnya, Dinh The Nam mengungkapkan sejumlah persiapan telah dilakukan dengan matang.

Kapten timnas Vietnam, Nguyen Van Truong turut percaya diri akan tampil maksimal pada ajang Piala Asia U-20, meski tergabung di grup yang terbilang cukup berat.

“Sepak bola selalu memiliki kejutan, terutama di kategori umur. Vietnam memiliki persiapan yang baik dari segi taktik dan fisik,” kata Nguyen Van Truong.

Indonesia dan Vietnam sendiri, menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di ajang Piala Asia U-20. Patut dinantikan kiprah kedua negara ini dalam ajang bergengsi se-Asia itu.