Liga Indonesia

Tumbuhkan Jiwa Sportifitas Anak Muda, Street Soccer Perssoci Siap Perebutkan Piala Menpora

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© kemenpora
Turnamen Street Soccer Perssoci perebutkan Piala Menpora kembali digelar. (Foto: kemenpora) Copyright: © kemenpora
Turnamen Street Soccer Perssoci perebutkan Piala Menpora kembali digelar. (Foto: kemenpora)

INDOSPORT.COM - Ajang Turnamen Street Soccer Perssoci yang akan memperebutkan Piala Menpora telah resmi kembali digelar. 

Turnamen yang pelaksanaannya tahun ketiga ini dilakukan pada 29-30 Oktober 2022 di fasilitas olahraga halaman Kemenpora. 

Panitia Pelaksana Turnamen Jaelani mengatakan, turnamen ini diputar pertama kali pada 2016. Kemudian dilanjutkan pada 2019. Pelaksanaan berikutnya terhenti karena ada pandemi Covid-19.

"Tahun ketiga ini turnamen diikuti 10 tim putra dan 8 tim putri dari 7 provinsi. Ke depan diharapkan bermitra dengan sponsor, kegiatan ini akan dilaksanakan berjenjang mulai kabupaten kota provinsi lalu ke Jakarta," terang Jaelani.

Turnamen ini juga mendapatkan dukungan dari Disorda DKI Jakarta. 

Asep Rahmat Hidayat sebagai Bidang Sekwil Pengembangan Bidang Olahraga Pendidikan Disorda DKI Jakarta mengaku sangat senang dengan adanya turnamen ini. Sebab ajang ini bisa menumbuhkan jiwa sportifitas bagi anak muda. 

"Kami menyambut baik kegiatan ini. Dari kegiatan ini mudah-mudahan akan muncul para atlet street soccer yang bisa harumkan nama DKI dan Indonesia."

"Turnamen ini bagian dari memberikan kegiatan positif kepada anak-anak agar ke depan menjadi anak yang berjiwa sportif," ucapnya.