Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis Hari Ini: PSG Masih Kokoh di Puncak Berkat Trio Mbappe, Neymar, dan Messi

Minggu, 30 Oktober 2022 15:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Update klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-13 mulai bergulir. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Update klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-13 mulai bergulir.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Prancis (Ligue 1) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-13 mulai bergulir.

Paris Saint-Germain (PSG) masih bisa menjaga rekor tanpa kekalahan mereka sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen dari kejaran rival utama musim ini, Lens, berkat performa apik Lionel Messi, Neymar, dan juga Kylian Mbappe.

Ketiga pemain tersebut berperan penting untuk memenangkan PSG atas Troyes pada Sabtu (29/10/22) lalu dimana partai sengit tercipta di Parc des Princes.

Troyes yang merupakan kesebelasan papan tengah sempat memberi perlawanan mengejutkan ketika Mama Balde bisa membuat mereka unggul dua kali.

Namun dua kali pula Carlos Soler dan Messi bisa membawa kedudukan kembali imbang sebelum akhirnya lesakan tambahan dari Neymar serta Mbappe memastikan poin penuh untuk tuan rumah.

Akhirnya kemenangan 4-3 bisa didapatkan PSG meski Ante Palaversa mencetak satu lagi gol untuk kubu tamu.

Tambahan tiga angka membuat PSG selaku juara bertahan masih bisa menjaga jarak dengan Lens tetap lima poin jauhnya.

Musim ini tampaknya akan jadi perlombaan antara David dan Goliath lagi jika PSG dan Lens dapat kembali bersaing hingga pekan-pekan terakhir.

Les Sang et Or pada 2021/2022 sempat juga menempel ketat Les Parisiens di permulaan musim namun pada akhirnya harus tercecer di peringkat ketujuh sampai Liga Prancis berakhir.

Saat ini dengan masih tercecernya para kompetitor tradisional seperti Marseille, AS Monaco, dan Lille maka Lens bisa lebih nyaman dalam usaha mereka mengusik dominasi PSG.