Liga Indonesia

Lanjutan Kompetisi Liga 1 Tak Jelas, Skuad Madura United Diberi Libur Lagi

Minggu, 30 Oktober 2022 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Madura United kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan semua aktivitas menyusul tak jelasnya lanjutan Liga 1. Copyright: © MO Madura United
Madura United kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan semua aktivitas menyusul tak jelasnya lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan semua aktivitas di lapangan hijau lagi, menyusul tak jelasnya lanjutan Liga 1.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu harus dihentikan untuk sementara waktu, sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22) lalu.

Dalam situasi itu, masih ada 3 jadwal laga yang langsung tertunda pada pekan ke-11. Sehingga, masih ada ratusan laga dalam 23 pekan selama bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023.

Madura United sendiri sejatinya sudah meliburkan skuat, begitu kompetisi ditunda selama dua pekan. Maka dari itu, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab kembali menggelar program latihan lagi.

Namun, nasib kompetisi yang belum juga jelas membuat Madura United menambah masa libur lagi. Terutama setelah manajemen beserta pemain dan staf ofisial tim, melakukan adendum kontrak.

Perpanjangan waktu libur kedua kali bagi tim besutan Fabio Araujo Lefundes memang belum ditentukan sampai kapan. Namun disinyalir masa libur Madura United berlangsung cukup lama.

"Saat ini, pemain Madura United sudah berkumpul dengan keluarganya. Pemain asing dan pelatih sudah pulang ke negaranya," ucap presiden klub, Achsanul Qosasi pada Jumat (27/10/22).

Kendati demikian, manajemen tetap mewajibkan Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk untuk tetap menjaga kenugaran fisik secara rutin.

Lantaran jika kompetisi kembali berlanjut, tim akan dikumpulkan lagi di pulau garam dan langsung memulai program latihan sebagai persiapan. 

"Mereka pemain profesional, harus siap dengan segala kondisi. Yang penting, hak dan kewajiban mereka terpenuhi," tambah dia.