Liga Italia

Sederet Winger Top Portugal yang Gagal Bersinar di Inter Milan

Minggu, 30 Oktober 2022 18:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© INDOSPORT
Ricardo Quaresma tampil berseragam Besiktas. Copyright: © INDOSPORT
Ricardo Quaresma tampil berseragam Besiktas.

INDOSPORT. COM - Beberapa winger hebat Portugal merasakan betul pahitnya perjalanan karier bersama klub Serie A Italia, Inter Milan.

Portugal memang jadi salah satu negara di lingkup sepak bola Eropa yang kerap melahirkan winger-winger dengan kualitas teknik hebat. 

Paling mentereng dan masih eksis hingga sekarang tentu saja ada nama Cristiano Ronaldo, yang sudah lima kali menjuarai Liga Champions, serta memenangkan lima penghargaan individu Ballon d'Or.

Jauh sebelum Ronaldo, ada Luis Figo yang gemilang ketika membela dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Kecemerlangan karier Figo mirip-mirip seperti Ronaldo, juga bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada 2000, serta trofi Liga Champions musim 2001/02.

Wajar bila kemudian, Portugal rutin mengekspor winger-winger hebatnya ke berbagai klub top Eropa. Namun harus diakui lagi, tidak semua winger hebat Portugal bisa meraih sukses besar.

Misalnya mereka yang mentas bersama klub Serie A Italia, Inter Milan. Entah mengapa, reputasi sebagai winger hebat Portugal, tiba-tiba gagal bersinar ketika berkostum Nerazzurri.

Beberapa winger hebat Portugal harus menjalani karier yang merana di Inter Milan. Kisah ini terjadi secara turun menurun.