Liga Italia

Top Skor Liga Italia Hari Ini: Barella Ciptakan Anomali, Osimhen dan Kvaratskhelia Banggakan Napoli

Minggu, 30 Oktober 2022 10:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-12 mulai bergulir. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-12 mulai bergulir.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-12 mulai bergulir.

Nicolo Barella yang tengah menjalani periode subur mulai masuk dalam kategori elite sementara duo Napoli, Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia, semakin menunjukkkan dominasi mereka.

Osimhen kini jadi pemimpin sementara bursa peraih titel Capocannoniere berkat hattrick ke gawang Sassuolo pada Sabtu (29/10/22) lalu.

Bomber asal Nigeria tersebut menyamai torehan Marko Arnautovic yang sebelumnya jadi pemuncak tunggal dengan tujuh gol yang kini harus menepi akibat sakit.

Kavaratskhelia membuntuti dari belakang dengan enam gol yang salah satunya juga tercipta saat melawan Sassuolo.

Kini winger berpaspor Georgia itu jadi satu-satunya pemain Liga Italia musim ini yang berada di tiga besar kategori pencetak gol dan assist terbanyak.

Lima kali sudah ia menjadi arsitek gol rekan-rekannya di Napoli. menurut data dari Opta, Kvaratskhelia jadi pemain ketiga dengan keterlibatan langsung pada gol terbanyak (11) di 12 laga pertama di kasta teratas negeri pasta setelah Diego Milito (15) dan Cristiano Ronaldo (13).

Namun tetap saja Barella juga patut diberi apresiasi lebih. Di tiga besar perebutan sepatu emas saat ini hanya dia satu-satunya yang tidak berposisi sebagai penyerang tengah maupun sayap.

Gelandang sentral Inter Milan tersebut kini mengoleksi jumlah lesakan yang sama dengan para striker top macam Rafael Leao, Beto, dan Paulo Dybala yakni lima gol.

Golnya ke gawang Sampdoria dini hari tadi adalah gol ketiga di tiga giornata beruntun. Cukup mengejutkan mengingat di dua musim pertamanya bersama Inter hanya ada tujuh gol Liga Italia saja yang bisa dicetak Barella.