Bola Internasional

2 Anak Shin Tae-yong Ikut Latihan Bareng Timnas Indonesia U-20 di Turki, Begini Respons PSSI

Senin, 31 Oktober 2022 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Putra pelatih Shin Tae-yong, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk, ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Putra pelatih Shin Tae-yong, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk, ikut berlatih bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan berbeda dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki yang diunggah ke YouTube PSSI. Terlihat ada dua pemain baru yang bergabung dan notabene pemain asing dalam latihan jelang menghadapi Moldova tersebut.

Keduanya adalah pemain asal Korea Selatan, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk. Mereka merupakan putra dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Jae-won dan Jae-hyuk terlihat melahap semua program latihan dengan serius, sama halnya dengan para pemain Timnas U-20.

Dikonfirmasi soal hal tersebut, Direktur Tekni PSSI, Indra Sjafri, mengaku belum mengetahuinya. Dia menebak, putra Shin Tae-yong kemungkinan sedang berlibur di Turki untuk bertemu ayahnya dan ikut berlatih karena Liga Korea Selatan telah selesai.

"Coba nanti ditanyakan ke coach Shin, saya malah belum tahu. Mungkin mereka lagi liburan ke Turki, tapi saya belum tahu itu," kata Indra Sjafri melalui pesan singkat.

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan asisten pelatih Timnas U-20, Nova Arianto. Dia mengabarkan jika Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk hanya ikut berlatih menjaga kondisi fisik.

Namun, Nova tak mengetahui apakah keduanya datang atas permintaan Shin Tae-yong atau inisiatif keduanya. "Mengenai hal ini silahkan ditanyakan ke coach Shin," ujar Nova.

Kedua anak Shin Tae Yong itu memang tidak sedang berkompetisi alias libur karena Liga Korea Selatan telah berakhir sejak September 2022 lalu.

Shin Jae-won kini memperkuat bersama klub K-League 1, Suwon FC. Sedangkan, Jae-hyuk tergabung di klub yang sama dengan pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yakni di klub K-League 2, Ansan Greeners.