Piala Dunia 2022

5 Negara yang Bakal Kejutkan Piala Dunia 2022, Ada Duet Striker Liga Inggris dan Liga Italia

Senin, 31 Oktober 2022 12:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Berikut lima negara yang bakal memberikan kejutan di Piala Dunia 2022, di mana salah satunya diperkuat dua striker tajam Liga Inggris dan Liga Italia.

Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Qatar akan menjadi tuan rumah dari gelaran sepak bola empat tahun sekali ini.

Rasa berbeda akan terasa di Piala Dunia 2022 tahun ini, sebab edisi kali ini diselenggarakan di akhir tahun. Berbeda dari biasanya yang kerap diselenggarakan di pertengahan tahun.

Total ada 32 negara yang telah memastikan diri mereka lolos dan akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ketiga puluh dua negara tersebut nantinya akan dibagi ke dalam delapan grup yang terbagi dari Grup A hingga Grup H.

Benua Asia setidaknya telah mengirimkan enam wakilnya yang akan berpartisipasi. Sementara itu, Benua Eropa menjadi benua dengan wakil terbanyak dengan 13 wakil.

Para pakar sepak bola pun juga telah memprediksi negara mana yang akan menjadi kandidat terkuat dalam menjuarai Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, yang paling menarik untuk ditunggu dari Piala Dunia 2022 adalah negara-negara kuda hitam mana yang bakal memberi kejutan di turnamen ini.

Pada edisi-edisi sebelumnya, nama-nama negara seperti Kosta Rika hingga Ghana pernah menjadi negara yang memberikan efek kejut bagi lawan-lawannya di turnamen ini.

Pada Piala Dunia 2022 kali, negara mana sajah kah yang berpotensi akan memberi kejutan? Berikut ulasannya.