Liga Inggris

5 Pemain Kesayangan Solskjaer yang Tersisih di Manchester United Era Erik Ten Hag

Senin, 31 Oktober 2022 18:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Manchester United masih terus beradaptasi dengan sistem Erik Ten Hag. Terdapat beberapa pemain kesayangan era Solskjaer yang jadi korban dari pembaruan sistem. 

Karier kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer pernah begitu disorot sepanjang periodenya menjabat di klub Liga Inggris, Manchester United.

Awalnya, ia hanya ditunjuk sebagai caretaker atau pelatih sementara, untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Jose Mourinho.

Jabatan caretaker resmi dimulainya sejak 19 Desember 2018, ditandai dengan debut manis membawa MU menang telak 5-1 atas Cardiff City. 

Sekitar penghujung Maret 2019, manajemen Setan Merah terkesan akan kinerja Solskjaer, karena bisa meraih 14 kemenangan dari 19 laga. 

Kebijakan untuk meningkatkan status Solskjaer pun akhirnya dicetuskan, dengan memberikannya kontrak sebagai pelatih tetap.

Namun petaka terjadi pada awal musim 2021/22, Solskjaer benar-benar mengantarkan tim besutannya kepada kehancuran. 

Sebanyak 12 laga Premier League 2021/22 dimainkan, Solskjaer cuma bisa memberikan MU lima kemenangan, dua imbang, dan lima sisanya lagi menderita kekalahan. 

Manajemen Man United pun habis kesabaran, hingga muncul kebijakan memecat Solskjaer pada 21 November 2021.

Sejak awal 2022/2023, Erik Ten Hag pun menjadi pelatih anyar Setan Merah. Kini, transisi kepelatihan tersebut memakan korban yakni 5 pemain kesayangan Solskjaer yang tersisih.