Liga Inggris

Termasuk Mason Mount, 3 Pemain Chelsea Korban Kedatangan Wonderkid Rusia Arsen Zakharyan

Senin, 31 Oktober 2022 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@zaha47_
Arsen Zakharyan, pemain Dynamo Moscow yang selangkah lagi bergabung Chelsea. (Foto: Instagram@zaha47_) Copyright: © Instagram@zaha47_
Arsen Zakharyan, pemain Dynamo Moscow yang selangkah lagi bergabung Chelsea. (Foto: Instagram@zaha47_)

INDOSPORT.COM – Termasuk Mason Mount, berikut tiga pemain klub Liga Inggris, Chelsea, yang bakal kena depak seiring datangnya wonderkid Rusia, Arsen Zakharyan yang kini bermain bagi Dynamo Moscow.

Bukan lagi rahasia jika Chelsea sempat tertarik mendatangkan wonderkid Rusia keturunan Armenia bernama Arsen Zakharyan pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Menurut beberapa laporan yang ada, Chelsea disebutkan melancarkan pendekatan dan bahkan telah mencapai kata sepakat dengan agen pemain berusia 19 tahun itu.

Namun kesepakatan itu tak berujung kepindahan, menyusul adanya konflik dengan Ukraina yang membuat para pemain Rusia atau dari Liga Rusia tak bisa berkiprah di Liga Inggris.

Hal ini pun membuat Chelsea mundur selangkah dan mencoba mencari cara agar bisa mendapatkan Zakharyan dari Dynamo Moscow.

Bahkan, Chelsea menawarkan pemain incarannya tersebut paspor Armenia agar dirinya bisa pindah dari Dynamo Moscow ke London Barat.

Usaha Chelsea ini membuat Zakharyan luluh. Bahkan ia menolak tawaran Zenit St Petersburg demi bisa membela The Blues, terutama di Januari 2023 nanti.

“Saya menunggu ini (kepindahan Chelsea) selesai dengan cepat. Saya harap negosiasi berlanjut di Januari (bursa transfer musim dingin 2023),” ucap Zakharyan dilansir dari Sport 24.

“Agen saya berkata ada klub Spanyol tertarik, tapi saya ingin Chelsea. Saya tak ingin pindah ke Zenit St Petersburg, saya ingin Chelsea sekarang,” lanjutnya.

Dengan bakal bergabungnya Zakharyan ke Chelsea, setidaknya ada tiga pemain The Blues yang bakal kena depak karena kedatangannya. Siapa saja mereka?