Liga Inggris

Ditunggu Lawan Berat, 3 Resep bagi Graham Potter agar Chelsea Tak Lagi Jadi Ayam Sayur

Senin, 31 Oktober 2022 11:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga resep untuk Graham Potter agar Chelsea tak lagi jadi ayam sayur dan bulan-bulanan jelang menghadapi lawan-lawan berat di laga lanjutan.

Graham Potter seakan berada di penghujung bulan madunya bersama Chelsea. Usai tak terkalahkan dalam sembilan laga awalnya, ia harus kembali ke bumi usai dipecundangi mantan timnya, Brighton.

Dalam duel di pekan ke-14 Liga Inggris 2022/23 itu, Chelsea harus menyerah dari Brighton dengan skor telak, yakni 1-4, Sabtu (29/10/22).

Kekalahan ini pun menjadi alarm bahwa Graham Potter menemui titik terendahnya bersama Chelsea. Apalagi sampai kalah dari tim yang ia bangun sendiri di Brighton.

Kekalahan itu juga menjadi modal buruk jelang partai sulit yang akan dihadapi Chelsea. Sebelum gelaran Piala Dunia 2022, Graham Potter akan menghadapi tiga laga berat di kancah domestik.

Tiga laga berat itu yakni melawan Arsenal dan Newcastle United di Liga Inggris 2022/23 dan melawan Manchester City di Carabao Cup.

Mengingat tengah moncernya Arsenal, Newcastle United, dan Manchester City, Graham Potter seakan tak punya harapan dan Chelsea diyakini akan tumbang.

Apalagi jika berkaca pada beberapa penampilan terakhir Chelsea. Selain itu dengan faktor cedera yang menerpa pilar penting dan lini pertahanannya.

Alhasil, Graham Potter seakan tak punya modal apik untuk membawa Chelsea kembali bertaji dan tak jadi bulan-bulanan lawan.

Agar Chelsea tak lagi jadi bulan-bulanan, Graham Potter ada baiknya mencoba tiga resep berikut ini untuk kembali ke masa bulan madunya bersama The Blues. Berikut ulasannya.