Bursa Transfer

Bintang Chelsea Ini Rupanya Dibenci Graham Potter, Juventus dan AC Milan Full Senyum

Selasa, 25 Oktober 2022 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Andrew Boyers
Meski Chelsea sepanjang masa baktinya sudah bergonta-ganti pelatih namun masalah minim menit bermain masih terus dirasakan oleh Christian Pulisic. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Meski Chelsea sepanjang masa baktinya sudah bergonta-ganti pelatih namun masalah minim menit bermain masih terus dirasakan oleh Christian Pulisic. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Meski Chelsea sepanjang masa baktinya sudah bergonta-ganti pelatih tetapi masalah minim menit bermain masih terus dirasakan oleh Christian Pulisic termasuk di era Graham Potter.

Sang manajer anyar The Blues bahkan ditenggarai tidak menyukai tipe pemain seperti bintang asal Amerika Serikat (AS) tersebut dan mungkin bisa melepasnya dalam waktu dekat ke Juventus atau AC Milan.

Klaim tersebut dibuat oleh legenda timnas AS yakni Eric Wynalda yang kesal kenapa Pulisic begitu dianaktirikan oleh Potter di Chelsea.

Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge, Potter kerap merotasi lini depannya untuk mengetahui skema terbaik tetapi Pulisic terlihat tersisih.

Dari total delapan laga di rezim baru, pemain dengan nomor punggung 10 tersebut hanya diberi jatah lima kali tampil.

Itu pun hanya sekali menjadi starter dan sisanya penampilan dari bangku cadangan. Meski demikian Pulisic masih bisa menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.

Jika jam terbangnya minim, Pulisic memang tetap akan dipanggil oleh AS tetapi kebugarannya akan menurun.

Pada akhirnya kemampuannya yang terbaik tidak akan keluar dan bisa berakibat penurunan karier yang lebih cepat dari seharusnya.

"Graham Potter sering bilang jika ia adalah pemain yang bagus dan punya pengaruh di ruang ganti namun sepertinya ia justru membenci Christian Pulisic," ujar Wynalda pada Vegas Insider.

"Entah apa alasannya. Potter mungkin tidak mau bicara pada Pulisic. Jika mereka berpapasan di suatu tempat maka ia lebih memilih untuk memutar mencari jalan lain," tambahnya lagi.