Liga Inggris

Chelsea Keok, Deretan Meme Kocak Graham Potter Usai Dihajar Mantan di Liga Inggris

Minggu, 30 Oktober 2022 18:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOPSORT.COM – Meme kocak Graham Potter turut mewarnai media sosial usai kekalahan Chelsea atas Brighton pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Diketahui, Chelsea bertandang ke markas Brighton, Stadion American Express Community's, dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, pasukan Graham Potter harus tunduk 4-1 dari tuan rumah.

Kekalahan The Blues menjadi sorotan netizen, pasalnya pelatihnya saat ini, Graham Potter merupakan mantan juru taktik Brighton periode 2019-2022.

Chelsea harus pulang dengan membawa hasil yang kurang memuaskan, Sabtu (29/10/22). Pertandingan semalam menjadi pukulan keras pasukan The Blues.

Pasalnya, kekalahan Kai Havertz dkk harus diperparah dengan gol bunuh diri yang dilesatkan oleh Ruben Loftus pada menit ke-14 dan Trevoh Chalobah (42').

Hasil ini membuat Chelsea kehilangan poin dan masih kokoh bertengger di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris. Graham Potter patut waspada sebab hanya berjarak satu poin dengan Setan Merah.

Sementara itu, pada laga Sabtu malam, The Blues dikejutkan dengan gol cepat Brighton yang dilesatkan Leandro Trossard di menit ke-5.

Permainan agresif yang diperlihatkan tim asuhan Roberto de Zerbi membuat Chelsea pontang-panting di awal babak pertama. Belum lagi dua gol bunuh diri yang membuat The Blues tertinggal 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea bermain meyakinkan dengan gol di menit ke-48 yang dilesatkan oleh Kai Havertz, yang berhasil memanfaatkan assist dari Conor Gallagher.

Kemenangan Brighton dimaksimalkan oleh Pascal Gross di masa injury time. Chelsea tak mampu menambah gol dan skor 1-4 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.