Liga Inggris

Termasuk Si Rekrutan Anyar, 3 Biang Kerok Kekalahan Memalukan Chelsea dari Brighton

Minggu, 30 Oktober 2022 09:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Chelsea dari Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Sabtu (29/10/22).

Chelsea harus menahan malu saat melakoni partai ke-14 Liga Inggris 2022/23 kala bertandang ke markas Brighton, Amex Stadium.

Dalam lawatannya sekaligus kepulangan sang pelatih, Graham Potter, The Blues harus tumbang dengan skor 1-4 dari tuan rumah Brighton.

Kekalahan memalukan ini sudah terlihat sejak babak pertama di mulai, kala Brighton mampu mencetak gol cepat lewat Leandro Trossard di menit ke-5.

Usai gol tersebut, Chelsea punya sederet peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, The Blues justru kebobolan kembali, kali ini lewat gol bunuh diri penggawanya, Ruben Loftus-Cheek.

Usaha Chelsea mencari gol di babak pertama juga tak kunjung menjadi nyata. Malahan, The Blues kembali kebobolan lewat gol bunuh diri pemain lainnya, Trevoh Chalobah.

Chelsea sendiri sempat memperkecil atas Brighton di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48, lewat gol Kai Havertz.

Namun di sisa waktu yang ada, klub asal London Barat itu tak dapat menambah golnya dan malah kebobolan lewat Pasca Gross di menit akhir.

Kekalahan ini pun menjadi pukulan telak bagi Chelsea yang berusaha menembus empat besar. Kekalahan ini juga menjadi tamparan bagi Graham Potter dalam reuninya melawan klub lamanya itu.

Setidaknya ada tiga biang kerok kekalahan memalukan Chelsea dari Brighton tersebut. Siapa sajakah kambing hitam kekalahan The Blues ini? Berikut ulasannya.