Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalah di Kandang, Nasib Chelsea Tragis di Tangan Brighton

Minggu, 30 Oktober 2022 07:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris (Premier League), dimana dua tim besar harus menelan kekalahan yakni Liverpool dan Chelsea.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan pekan ke-14 pada Sabtu (29/10/22) hingga Minggu (30/10/22) dinihari WIB.

Total ada delapan pertandingan yang digelar, beberapa klub besar sukses meraih kemenangan tetapi ada juga yang dibuat terkejut karena mengalami kekalahan.

Tim-tim yang meraih kemenangan adalah Manchester City hingga Tottenham Hotspur. The Citizens menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Leicester City.

Bermain di Stadion King Power, Manchester City sempat kesulitan mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di awal babak kedua. Kevin De Bruyne membawa Man City unggul lewat golnya di menit ke-49. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris, menggeser Arsenal dengan koleksi 29 dari 12 pertandingan.

The Gunners sendiri baru memainkan pekan ke-12 pada hari ini melawan Nottingham Forest. Jika menang, City kembali turun ke peringkat ke-2.

Kemenangan juga diraih oleh Tottenham Hotspur. Bertandang ke markas Bournemouth di Stadion Vitallity, Spurs menang tipis 2-3.

Tuan rumah sempat unggul dua gol lebih dahulu melalui brace Kieffer Moore, lalu berhasil di balas oleh Spurs di babak kedua.

Tiga gol tercipta masing-masing dari Ryan Sessegnon, Ben Davies, dan Rodrigo Bentacur.