Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester City ke Puncak, Chelsea dan Liverpool Makin Terbenam

Minggu, 30 Oktober 2022 08:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat melepaskan tendangan ke arah gawang Leeds United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat melepaskan tendangan ke arah gawang Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan klasemen Liga Inggris setelah pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (29/10/22) Manchester City ke puncak.

Manchester City menjadi tim terbaru yang mampu memuncaki klasemen Liga Inggris setidaknya hingga pertandingan yang akan digelar pada hari Minggu (30/10/22).

Dalam jadwal Liga Inggris yang digelar hari ini, Arsenal akan bertanding menghadapi Nottingham Forest yang menentukan posisi di klasemen.

Manchester City sendiri mampu mengalahkan tim papan bawah, Leicester City dengan skor 1-0 usai Kevin De Bruyne memecah kebuntuan di menit ke-49.

Sedangkan Leicester City tergeser ke peringkat ke-18 klasemen sementara di bawah Southampton yang juga kalah dari Crystal Palace dengan skor 0-1.

Posisi empat besar pun dihuni oleh Newcastle United yang memenangi laga kontra Aston Villa dengan skor 4-0 dan Tottenham Hotspur yang menang tipis dari Bournemouth dengan skor 3-2.

Nasib sial dialami oleh dua tim besar Liga Inggris, yaitu Chelsea dan Liverpool yang sama-sama mengalami kekalahan.

Chelsea dibantai oleh Brighton and Hove Albion dengan skor 1-4 dalam pertandingan yang digelar di AMEX Stadium.

Leandro Trossard mengawali pesta pasukan Roberto De Zerbi di menit ke-5 sebelum Chelsea melakukan keteledoran dengan mencetak dua gol bunuh diri melalui Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah di menit ke-14 dan 42.

Meskipun sempat memperkecil ketertinggalan melalui Kai Havertz di menit ke-48, Chelsea pun tak kuasa menahan pasukan mantan klub sang pelatih, Graham Potter yang menyempurnakan kemenangan melalui Pascal Gross pada menit ke-2 tambahan waktu.