Liga Champions

Ada Reinkarnasi Busquets, 3 Bocah yang Layak Diandalkan Xavi di Duel Viktoria Plzen vs Barcelona

Selasa, 1 November 2022 10:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bocah yang layak diandalkan Xavi Hernandez kala melakoni laga pamungkas grup Liga Champions 2022/23 antara Viktoria Plzen vs Barcelona.

Xavi Hernandez akan melakoni laga Liga Champions 2022/23 terakhirnya bersama Barcelona saat bertandang ke markas tim Republik Ceko, Viktoria Plzen, Rabu (01/11/22).

Dalam duel ini, Barcelona dan Xavi tak memiliki misi apapun, selain menjaga harga dirinya yang telah tercabik-cabik di fase grup Liga Champions musim ini.

Sekadar informasi, Barcelona telah dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2022/23 sejak Matchday ke-5 karena hanya mampu menempati peringkat ke-3 grup C.

Alhasil, anak asuh Xavi pun akan bermain di Playoff babak 16 besar Liga Europa 2022/23 mendatang karena secara matematis poinnya di peringkat ketiga grup C tak akan bisa dikejar Viktoria Plzen.

Laga melawan Viktoria Plzen pun nantinya hanya akan menjadi laga hiburan saja bagi Barcelona dan Xavi, karena tak ada yang diperjuangkan lagi.

Sehingga, Xavi pun tak perlu repot-repot menurunkan para pemain bintangnya di laga ini, agar bisa meminimalisir cedera atau kelelahan.

Sebaliknya, pelatih berusia 42 tahun itu bisa melirik para ‘bocah ingusan’ yang lahir dari akademi Barcelona untuk laga melawan Viktoria Plzen ini.

Selain untuk memberikan menit bermain, hal ini juga bisa memberikan pengalaman kepada para ‘bocah ingusan’ itu untuk merasakan panggung Liga Champions.

Siapa saja para pemain muda yang bisa diandalkan Xavi di laga Viktoria Plzen vs Barcelona nanti? Berikut daftarnya.