Liga Spanyol

Ekstrim! Xavi Berencana Depak 4 Legenda Barcelona Sekaligus di Bursa Transfer Musim Panas!

Selasa, 1 November 2022 01:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Nacho Doce
Tidak cuma siap mendatangkan lebih banyak pemain hebat, namun Barcelona pun akan mendepak Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto. Copyright: © Reuters/Nacho Doce
Tidak cuma siap mendatangkan lebih banyak pemain hebat, namun Barcelona pun akan mendepak Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2023 dipastikan akan kembali jadi momen besar bagi Barcelona yang tengah dalam proses bangkit.

Tidak cuma siap mendatangkan lebih banyak pemain hebat, namun Los Cules pun berencana untuk mendepak Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto sekaligus.

Padahal keempat pemain tersebut punya peran penting sebagai opsi empat kapten pertama Barcelona mengingat mereka juga menyandang status penggawa paling senior di Camp Nou.

Menurut laporan dari ESPN, keputusan dari petinggi klub ini sudah mendapatkan lampu hijau dari Xavi Hernandez selaku manajer.

Mengingat Xavi masih sempat bermain bersama Pique, Busquets, Alba, dan Roberto di sebagian besar kariernya untuk Barcelona bisa dibayangkan keputusan ini jelas sulit untuk ia ambil.

Banyak perhitungan yang dilakukan oleh Barcelona sebelum menganggap jika langkah ekstrim ini dieksekusi.

Yang pertama dan paling utama adalah soal efisiensi gaji. Selain Roberto, ketiga pemain lain berada di empat besar penerima upah tertinggi.

Bila digabungkan, anggaran per tahun untuk mengupah keempatnya adalah sekitar 93 juta Euro yang tentunya sangat memberatkan bagi klub yang tengah mengalami krisis seperti Barcelona.

Dengan uang sebanyak itu Barcelona bisa saja mendatangkan satu atau bahkan dua pemain sekaligus dengan label bintang.