Piala Dunia 2022

Selalu Muncul di Final, Ini 3 Bintang Inter Milan Terakhir yang Raih Gelar Piala Dunia

Selasa, 1 November 2022 19:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Claudio Villa/Getty Images
Selalu sumbang pemain pada tiap partai final, intip lagi tiga bintang terakhir klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang berhasil juarai Piala Dunia. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Selalu sumbang pemain pada tiap partai final, intip lagi tiga bintang terakhir klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang berhasil juarai Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Selalu sumbang pemain pada tiap partai final, intip lagi tiga bintang terakhir klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang berhasil menjuarai Piala Dunia. Akan terulang lagi tahun ini?

Sepanjang sejarahnya, Inter Milan memang kerap mengirimkan setidaknya satu pemain pada babak final Piala Dunia.

Tradisi tersebut pertama kali muncul pada tahun 1982 silam. Saat itu, Inter Milan mengirimkan dua pemainnya di gelaran Piala Dunia 1982.

Mereka adalah Giuseppe Bergomi dan Gabriele Oriali yang tampil untuk Timnas Italia. Tak hanya tampil di final, kedunya bahkan membantu Italia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jerman dengan skor telak 3-1.

Selepas Piala Dunia 1982, Inter Milan tak pernah berhenti mengirimkan salah satu pemainnya di babak final Piala Dunia edisi berikutnya.

Tercatat ada 9 partai final Piala Dunia hingga 2018 lalu, dan semuanya selalu memunculkan pemain Inter Milan yang memperkuat berbagai negara.

Bahkan pada tahun 2018 kemarin, gelaran Piala Dunia yang mempertemukan Prancis kontra Kroasia kembali menghadirkan pemain Inter Milan.

Mereka adalah Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic yang merupakan pilar penting Timnas Kroasia mampu melangkah ke babak puncak Piala Dunia.

Akan tetapi, meski sering mengirimkan pemainnya ke final Piala Dunia, namun hanya ada beberapa penggawa Inter Milan yang berhasil angkat trofi di turnamen ini.

Selain Giuseppe Bergomi dan Gabriele Oriali yang juara bersama Timnas Italia pada 1982 lalu, berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain terakhir Inter Milan peraih gelar Piala Dunia sepanjang sejarah: