Piala Dunia 2022

Spektakuler di Man United vs West Ham, Spanyol Sesali Tidak Bawa David de Gea ke Piala Dunia 2022?

Selasa, 1 November 2022 04:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol mungkin saat ini menyesali kenapa ia merilis skuat bayangan Spanyol untuk Piala Dunia 2022 terlalu cepat. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol mungkin saat ini menyesali kenapa ia merilis skuat bayangan Spanyol untuk Piala Dunia 2022 terlalu cepat. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol mungkin saat ini menyesali kenapa ia merilis skuat bayangan Spanyol untuk Piala Dunia 2022 terlalu cepat.

Pasalnya jika ia menunggu selama beberapa hari saja maka mungkin ia tidak akan melewatkan kualitas David de Gea yang kembali tokcer bersama Manchester United.

Pada Jumat (28/10/22) lalu daftar 55 pemain sementara untuk mempersiapkan Piala Dunia 2022 di Qatar bocor.

Untuk pos penjaga gawang, Enrique memanggil tidak kurang dari 5 pemain yakni Robert Sanchez (Brighton and Hove Albion), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), David Soria (Getafe), dan Unai Simon (Atheltic Bilbao).

Hanya saja nama De Gea tidak ada meski ia punya paling banyak caps dibandingkan kelima stopper pilihan tadi dengan 45 penampilan bersama La Furia Roja.

Dalam beberapa musim terakhir mungkin performa pria 31 tahun itu memang tidak dalam level tertinggi namun ia jelas belum habis sehingga pantas untuk tidak dipanggil ke turnamen pertama Spanyol sejak Piala Dunia 2014.

Hal tersebut kemudian De Gea buktikan sendiri dalam penampilan terbarunya untuk United di ajang Liga Inggris kontra West Ham pada Minggu (30/10/22) lalu.

Eks Atletico Madrid itu mengantarkan timnya meraih tripoin sekaligus nirbobol dengan catatan 4 penyelamatan.

Dua diantaranya sangat krusial karena terhitung peluang besar dari tembakan Kurt Zouma da Declan Rice di penghujung babak kedua sehingga gol semata wayang Marcus Rashford cukup untuk membuat United menang.

Oleh situs penyedia data WhoScored, De Gea diberi ponten 7,55. Apresiasi yang tidak kalah besar juga ditunjukkan oleh fans The Red Devils yang menobatkannya sebagai man of the match.