Liga Indonesia

Liga 1 Putri Tak Kunjung Digelar, Persis Women Gandeng Persebaya Sparring

Rabu, 2 November 2022 08:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Women menggandeng Persebaya Putri untuk menjalani sparring atau latihan tanding meski kompetisi Liga 1 Putri tak jelas kapan akan digelar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Women menggandeng Persebaya Putri untuk menjalani sparring atau latihan tanding meski kompetisi Liga 1 Putri tak jelas kapan akan digelar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Tim Putri Persis Solo, Persis Women, menggandeng Persebaya Putri untuk menjalani sparring atau latihan tanding meski kompetisi Liga 1 Putri tak jelas kapan akan digelar.

Seperti diketahui, kompertisi sepak bola putri di Indonesia benar-benar mati suri. PSSI belum memiliki rencana untuk mewadahi kembali Liga 1 Putri, yang pernah digelar tahun 2019 lalu.

Situasi ini diperparah dengan penghentian sementara kompetisi BRI Liga 1 20202-2023 akibat insiden yang terjadi di Kanjuruhan Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Kendati Liga 1 Putri masih belum ada gaungnya sampai saat ini, Persis Solo Women menggeber latihan rutin di setiap harinya guna memperkuat kedalaman tim dan meningkatkan gaya permainan.

Setelah dua pekan memutuskan untuk latihan secara internal, kali ini Srikandi Sambernyawa akan bertandang menuju Surabaya untuk menghadapi calon peserta Liga 1 Putri lainnya, Persebaya Putri.

Melansir dari laman resmi Persis, pertandingan Persebaya Putri vs Persis Women tersebut dijadwalkan akan digelar pada Rabu (02/11/22) di Lapangan Thor, Surabaya.

Persiapan telah dilakukan dengan matang oleh Persis Women jelang pertandingan melawan Persebaya Putri. Bahkan, Alief Syafrizal selaku pelatih kepala mengakui anak asuhnya sudah sangat siap.

Menurutnya ia hanya tinggal memantau sesi latihan terakhir untuk memastikan daftar pemain yang akan dibawa menuju Surabaya.

“Semua persiapan telah kita lakukan, para pemain sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan pada esok hari [hari ini],

"Hanya tinggal menanti sesi latihan terakhir untuk menentukan daftar pemain yang benar-benar siap 100% baik dari teknis, fisik, taktik maupun mental,” ujar Alief.