Bola Internasional

Momen Ngakak, Marselino Tampar Ferarri Usai Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Rabu, 2 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova. Copyright: © Media PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, terlihat menampar kaptennya, Muhammad Ferarri, usai mencetak gol penalti dalam laga uji coba melawan Moldova.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba melawan Moldova di Stadion Manvgat Ataturk, Selasa (1/11/22) .

Marselino Ferdinan dkk diketahui tengah menjalankan pemusatan latihan di Turki mulai tanggal 15 Oktober lalu dan akan berlanjut di Spanyol.

Beberapa laga uji coba akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong. Pada laga uji coba pertama, Indonesia menghadapi klub Cakallikli Spor, dan berhasil meraih kemenangan.

Dua gol berhasil dicetak oleh Ginanjar Wahyu di menit ke-17 dan Ricky Pratama di menit ke-85. Timnas Indonesia memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Pada laga uji coba kedua, Indonesia menghadapi lawan tangguh timnas Turki U-20 yang berlangsung di Stadion Manvgat Ataturk.

Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan tim muda Turki dengan skor tipis 1-2. Gol semata wayang dilesatkan Donny Tri Pamungkas di masa injury time.

Timnas Indonesia U-20 gencar melakukan persiapan guna menghadapi berbagai turnamen lain seperti Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan.

Dua pertandingan uji coba terakhir di Turki, Shin Tae-yong menjajal kekuatan Moldova dalam dua kali laga. Di atas kertas Indonesia memang diunggulkan.

Moldova berada di peringkat 174 FIFA dengan torehan 961 poin. Sementara Indonesia menempati peringkat 152 dengan torehan 1.033 poin.