Liga Champions

Hasil Liga Champions FC Porto vs Atletico Madrid: Tuan Rumah Jura Grup

Rabu, 2 November 2022 04:37 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Miguel Vidal
Perebutan bola antara pemain Atletico Madrid dan FC Porto di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Perebutan bola antara pemain Atletico Madrid dan FC Porto di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - FC Proto sukses meraih kemenangan telak atas Atletico Madrid di laga terakhir Liga CHampions. Kemenangan itu membuat mereka lolos ke babak 16 besar dan juara grup.

Fase Grup B Liga Champions 2022/2023 resmi berakhir pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Terjadi pergeseran di papan klasemen pada laga pamungkas tersebut.

Club Brugge yang selama lima pekan terakhir memimpin grup terpaksa menyerahkan puncak pimpinan kepada Porto di laga pamungkas. Brugge pun harus puas lolos dari Grup B sebagai runner up, sedangkan Porto juara grup.

Kepastian itu diperoleh saat Brugge bermain imbang 0-0 menghadapi Bayer Leverkusen, Meski tak beruntung bagi Brugge, satu poin itu sudah cukup bagi Leverkusen untuk mendapatkan peringkat ke-3, melewati Atletico Madrid.

Pasalnya, Atletico di laga pamungkas justru takluk di tangan Porto dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat poin mereka dengan Leverkusen sama, tetapi Atletico kalah head-to-head dari Leverkusen.

Babak I

Los Rojiblancos sudah tertinggal saat laga baru bergulir lima menit. Mehdi Taremi melepaskan diri dari penjagaan Stefan Savic dan menceploskan bola yang diumpan oleh Evanilson.

Pada menit ke-24, Atletico Madrid semakin terpuruk dengan FC Porto mencetak gol keduanya. Galeno mengirim umpan yang kemudian diteruskan oleh Stephen Eustaquio.

Skor 0-2 mengakhiri babak pertama namun Atletico Madrid tak mampu dikejar.