Bola Internasional

Thailand dan Malaysia Geber Uji Coba Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Full Rehat

Rabu, 2 November 2022 14:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jelang Piala AFF 2022, Thailand dan Malaysia resmi mengumumkan laga uji coba, sementara itu Timnas Indonesia masih istirahat. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Jelang Piala AFF 2022, Thailand dan Malaysia resmi mengumumkan laga uji coba, sementara itu Timnas Indonesia masih istirahat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2022, Thailand dan Malaysia resmi mengumumkan laga uji coba, sementara itu Timnas Indonesia masih istirahat.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Thailand dan Malaysia diketahui tengah mempersiapkan gelaran paling bergengsi se-Asia Tenggara itu. Hal ini diketahui dari Asosiasi Sepak Bola negara masing-masing.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memberikan pernyataan resmi akan mengadakan laga uji coba dengan Kamboja dan Maladewa jelang Piala AFF 2022.

Malaysia sendiri akan mengadakan laga uji coba sebanyak dua kali. Dilansir dari akun instagram resmi FAM, Malaysia akan menghadapi Kamboja yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil pada laga uji coba pertama.

Sementara di pertandingan leg kedua, Malaysia akan menghadapi Maladewa yang akan digelar di Stadion Bola Sepak pada 14 Desember mendatang.

Rival terkuat Timnas Indonesia, Thailand akan menggelar dua laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FA Thailand).

Tim asuhan Mano Polking tergabung di Grup A bersama dengan Timnas Indonesia, Filipina dan Kamboja. Skuad War Elephants diunggulkan untuk dapat lolos dari grup ini.

“Sesuai rencana yang telah dibahas dengan Mano Polking, akan ada dua uji coba antara tanggal 13 November dan 18 Desember,” tulis FA Thailand, dilansir dari akun Facebook resmi.

“Kami sedang menunggu tanggapan resmi dan akan mengumumkan lagi lebih lanjut,” tambah FA Thailand.