Bursa Transfer

Malangnya Romelu Lukaku, Ditolak Chelsea dan Jadi Pesakitan di Inter Milan

Kamis, 3 November 2022 13:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan yang dipinjam dari Chelsea pada bursa transfer. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan yang dipinjam dari Chelsea pada bursa transfer. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan asal Belgia, Romelu Lukaku, menjadi pemain termahal yang didatangkan oleh Chelsea, tetapi nasibnya kini makin terombang-ambing di klub peminjam Inter Milan. 

Romelu Lukaku didatangkan Chelsea dari Inter Milan pada tahun 20201 dengan banderol 97,5 juta poundsterling. Saat itu, Lukaku didatangkan ke Chelsea oleh pelatih Thomas Tuchel pada pertengahan tahun 2021.

Namun Chelsea yang saat itu di nakhodai Thomas Tuchel membuat Lukaku kurang mendapat kesempatan dan kurang tajam di depan gawang lawan.

Hal ini menjadi mendesak Lukaku untuk pindah dari Chelsea meski nanti berganti pelatih. Konon, Striker berusia 29 tahun tersebut tak disukai oleh bos yang memenangkan Liga Champions 2021 tersebut.

Lukaku kemudian kembali lagi ke Inter Milan dari Chelsea sebagai pinjaman selama semusim. Meski sempat dicemooh fans Inter Milan, Lukaku malah menunjukkan rasa cintanya terhadap tim yang bermarkas di Stadio Giuseppe Meazza tersebut.

Namun, pada bulan September lalu, Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea. The Blues kemudian menunjuk Graham Potter sebagai manajer.

Penunjukan Graham Potter sebagai manajer Chelsea terbaru mendorong kemungkinan ada jalan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan ke tim berjuluk The Blues tersebut.

Meski demikian, klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut dikabarkan tidak menginginkan kembali Lukaku.