Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Enggan Menyerah dalam Ketidakpastian Kompetisi Liga 1

Kamis, 3 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Arema FC akan terus fokus dalam menjalani program latihan di tengah situasi Kompetisi Liga 1 yang serba tidak pasti saat ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Arema FC akan terus fokus dalam menjalani program latihan di tengah situasi Kompetisi Liga 1 yang serba tidak pasti saat ini.

INDOSPORT.COM - Skuad Arema FC asuhan Javier Roca akan terus fokus dalam menjalani program latihan di tengah situasi Kompetisi Liga 1 yang serba tidak pasti saat ini.

Sebagaimana diketahui, nasib Kompetisi Liga 1 masih belum jelas selepas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi satu bulan yang lalu.

Kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air itu untuk sementara dihentikan tepat pada pekan ke-11, selepas Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya pada Sabtu (01/10/22) lalu.

Sementara insiden di Kanjuruhan terjadi setelah peluit panjang laga yang dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2 itu dibunyikan.

Dan hingga saat ini, nasib tiga  jadwal laga tersisa yang tertunda pada pekan ke-11 juga belum jelas kapan akan digelar kembali.

Begitu pula bagi Arema FC, yang masih menyisakan 23 laga sisa pada musim ini. Dari jumlah itu, enam laga di antaranya jadwal tersisa di putaran pertama.

"Saya juga tidak tahu kapan (Liga 1) dilanjutkan. Karena saya bukan (pengurus) PSSI," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Kendati demikian, tim berjulukan Singo Edan enggan menyerah dengan situasi yang penuh ketidakpastian seperti saat ini.

Javier Roca tetap berkomitmen untuk menyiapkan program bagi Johan Ahmat Farizi dkk, sebagai bagian dari pemulihan pascatragedi terjadi.

"Kami fokus saja menyiapkan tim ini sebaik mungkin. Karena siapa yang tahu, Liga 1 akan dilanjutkan besok," tandas pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.