Liga Champions

Rico Lewis Cetak Rekor di Liga Champions, Pep Guardiola: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Kamis, 3 November 2022 14:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Rico Lewis usai mencetak gol di laga Man City vs Sevilla (03/11/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Rico Lewis usai mencetak gol di laga Man City vs Sevilla (03/11/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola tidak menyangka wonderkid Manchester City yakni Rico Lewis bisa mencetak rekor saat diberi kesempatan berlaga di Liga Champions 2022-2023.

Laju raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, di musim anyar 2022/2023 ini bisa dibilang masih begitu impresif termasuk saat bermain di Liga Champions Eropa.

Bagaimana tidak? Manchester City adalah bukti dari konsistensi yang terus ditunjukkan oleh pasukan Pep Guardiola sejak musim lalu.

Berbeda dengan Liverpool, yang kini terseok-seok setelah sebelumnya begitu bertaji musim lalu, Manchester City tetap menunjukkan sinarnya di musim baru 2022/2023 ini.

Ya, Kevin De Bruyne cs baru menelan satu kekalahan saja di musim 2022/2023 ini dan itu melawan tim yang tengah pesakitan, Liverpool.

Akan tetapi, hal itu bukan masalah besar sebab Man City pastinya kembali bangkit entah itu di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

The Citizens kini duduk di peringkat kedua Liga Inggris di belakang Arsenal dan hanya terpaut dua angka saja. Selain itu, Man City juga lolos ke 16 besar UCL setelah menjadi pemimpin klasemen Grup G dengan 14 poin.

Mesin gol anyar skuad asuhan Pep Guardiola, Erling Haaland, tampaknya menjadi kunci mengapa Man City terus bertaji dan memenangi hampir semua laga yang ada.

Akan tetapi, ada satu hal menarik di Liga Champions ini, di mana pemain muda Manchester City, Rico Lewis, memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di ajang UCL.

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City pun memuji pemainnya yang masih berusia 17 tahun bernama Rico Lewis atas prestasi terbarunya tersebut.